Siapa yang
tak kenal mobil yang super duper mahal dan juga bisa di bilang mobil yang
limited edition, atau edisi terbatas , mobil ini memang mobil yang sangat bisa
buat mendapatkan kebahagiaan. Mobil yang terkenal dengan bandroll mahal ini
sangat diminati oleh selebriti dunia dan juga para milionare milionare .Dengan
desain yang menawan,tenaga dengan mesin yang besar,serta teknologi canggih di
dalamnya. Membuat harga mobil ini semakin mahal.
Pendiri Lamborghini adalah Ferruccio Lamborghini
Elio Arturo (28
April 1916 - 20 Februari 1993) adalah seorang industrialis Italia. Lahir dari petani anggur di comune dari Renazzo di Cento
di Emilia-Romagna region, mekanik nya tahu-bagaimana
membawanya untuk memasuki bisnis traktor manufaktur pada tahun 1948, ketika ia
mendirikan Lamborghini Trattori, yang dengan cepat menjadi produsen penting
dari peralatan pertanian di tengah-tengah reformasi ekonomi pasca-perang
Italia. Pada tahun
1959, ia membuka sebuah pabrik pemanas
minyak, Lamborghini
Bruciatori, yang kemudian memasuki bisnis memproduksi peralatan pendingin
udara.
Pada tahun 1963, ia paling terkenal membuat Automobili
Lamborghini,
pembuat high-end mobil
sport di
Sant'Agata Bolognese.
Dunia adu banteng adalah bagian penting dari identitas Lamborghini. Pada tahun
1962, Ferruccio Lamborghini mengunjungi peternakan Sevilla Don Eduardo Miura,
seorang peternak terkenal pertempuran banteng Spanyol. Lamborghini sendiri berzodiak
Taurus, begitu terkesan
dengan hewan Miura yang gagah dan ia memutuskan untuk mengadopsi banteng mengamuk sebagai lambang untuk perusahaan autonya yang
akan segera dibuat.Setelah memproduksi dua mobil dengan sebutan alfanumerik, Lamborghini sekali lagi berpaling ke peternak sapi untuk inspirasi. Don Eduardo merasa bangga ketika ia mengetahui bahwa Ferruccio menamai mobil untuk keluarganya dengan nama bantengnya. Miura keempat yang akan diproduksi diresmikan kepadanya di peternakannya di Sevilla.
Produsen mobil itu akan terus memanfaatkan koneksi adu banteng di masa mendatang. The Islero adalah nama untuk banteng Miura yang menewaskan matador terkenal Manolete pada tahun 1947. Espada adalah kata Spanyol untuk pedang, kadang-kadang digunakan untuk merujuk pada matador sendiri. Nama Jarama itu membawa arti khusus ganda, dimaksudkan untuk merujuk hanya ke wilayah adu banteng bersejarah di Spanyol, Ferruccio khawatir tentang kebingungan dengan nama yang juga bersejarah arena balap motor trek, Jarama.
Pada tahun 1974, Lamborghini pecah dari tradisi, penamaan Countach bukan dari banteng, tapi untuk seruan keheranan yang digunakan oleh Piedmont, pria yang telah melihat penampakan seorang wanita cantik. Legenda mengatakan bahwa stylist Nuccio Bertone mengucapkan kata kaget ketika ia pertama kali melihat Countach prototipe, "Proyek 112". The LM002 sport utility vehicle dan Silhouette adalah pengecualian lain untuk tradisi.
The Jalpa 1982 adalah nama yang berasal dari banteng. Diablo, untuk Duke of Veragua's, banteng ganas yang terkenal untuk memerangi pertempuran epik melawan "El Chicorro" di Madrid pada tahun 1869. Murcielago, banteng legendaris yang hidupnya terhindar oleh "El Lagartijo" untuk penampilannya pada tahun 1879. Gallardo, nama untuk salah satu dari lima kasta leluhur Spanyol pertempuran banteng. Dan Reventón, banteng yang dikalahkan pemuda Meksiko torero Félix Guzmán pada tahun 1943. The Estoque Konsep 2008 bernama untuk Estoc, pedang tradisional digunakan oleh matadors selama bullfights. Sementara pengganti Murcielago, para Aventador (diresmikan tahun 2011) nama untuk banteng yang dibesarkan oleh anak-anak Don Celestino Cuadri Vides. Banteng ini tewas dalam pertarungan yang sangat mengerikan, dimana setelah banteng itu tewas, telinga kirinya dipotong dan diberikan kepada Matador sebagai tanda keberuntungan.
Ini adalah jeni-jenis diantaranya :
Lamborghini
350 GT
Produsen :
Carrozzeria Touring for
Automobili Lamborghini S.p.A
Produksi : Mei 1964–1966 (120 unit)
Kantor pusat : San't Agata , Italia
Designer : Carrozzeria Touring
Kelas : Grand tourer
Jenis : Coupe (2 pintu)
Panjang : 2.550 mm
Lebar : 1.730 mm
Tinggi : 1.220 mm
Berat : 1.450 kg
Lamborghini 350 GT adalah kendaraan produksi pertama
yang diproduksi oleh Lamborghini. Produksi dimulai pada bulan Mei tahun 1964,
setelah debutnya diterima dengan baik pada bulan Maret 1964 di Geneva auto
show. Keberhasilannya memastikan kelangsungan hidup perusahaan, dan menetapkan
nya sebagai pesaing yang layak dengan pembuat mobil sport sekelas Ferrari yg
telah lebih dahulu hadir. Automobili Lamborghini S.p.A
Produksi : Mei 1964–1966 (120 unit)
Kantor pusat : San't Agata , Italia
Designer : Carrozzeria Touring
Kelas : Grand tourer
Jenis : Coupe (2 pintu)
Panjang : 2.550 mm
Lebar : 1.730 mm
Tinggi : 1.220 mm
Berat : 1.450 kg
Setelah pengujian prototipe mesin Lamborghini pada bulan Mei 1963, tim desain awal Giotto Bizzarrini meninggalkan perusahaan, dan bulan berikutnya Ferruccio Lamborghini ditugaskan Gian Paolo Dallara dengan bantuan Paolo Stanzani dan Bob Wallace ditugaskan mengembangkan versi produksi grand tourer.Dallara dan Stanzani cepat menyadari bahwa Lamborghini 350GTV tidak dirancang dengan baik untuk produksi massal, sehingga mereka melanjutkan produksi ter fokus pada menTuning ulang mesin Bizzarrini asli dan mendesain ulang sasis asli Bizzarrini untuk penggunaan di jalan raya saja. Dan juga Menyiapkan GTV untuk debut nya di ajang Turin Auto Show di akhir Oktober 1963.
Prototipe asli Bizzarrini ini dirancang 3.5 liter V12 berdasar pada mesin motor balap, yg memiliki 400 tenaga kuda yg didapat pada kecepatan 11.000 rpm. Dalam rangka untuk menyesuaikan layanan mobil touring besar dengan halus,lebih menyenangkan, dan mesin tahan lama, yang penggunaan nya bisa mencapai 40.000 mil lebih, Ferruccio memiliki Dallara dan Wallace untuk menTuning ulang versi GTV prototipe ini.
Lamborghini Miura adalah mobil
sport yang
diproduksi oleh mobil Italia Lamborghini antara tahun 1966 dan 1972.
Mobil ini secara luas dianggap telah menghasut tren
kinerja tinggi, dua-seater, pertengahan
bermesin mobil sport.
Pada peluncuran, itu jalan mobil produksi tercepat yang tersedia.
Miura
awalnya dipahami oleh tim engineering Lamborghini, yang merancang mobil di
waktu luang mereka melawan keinginan pendiri perusahaan Ferruccio Lamborghini, yang menunjukkan preferensi untuk
memproduksi kuat namun tenang grand
touring mobil,
daripada mesin mobil balap yang diturunkan diproduksi oleh lokal menyaingi Ferrari. Ketika chassis yang bergulir dipresentasikan pada 1965 Turin
auto show, dan P400 prototipe debut di 1966 Geneva show, mobil mendapat
sambutan bintang dari showgoers dan otomotif pers sama, yang terkesan dengan
styling ramping Marcello Gandini serta mobil desain revolusioner.
Sebagai
Lamborghini unggulan, Miura menerima update berkala dan tetap dalam produksi
sampai tahun 1972, dan tidak diganti dalam line up mobil itu sampai Countach
memasuki produksi pada tahun 1974.
Miura Spinto Veloce (SV) adalah versi terakhir dan paling
maju dari supercar Lamborghini Miura. Seperti semua Miura, ia memiliki
spesifikasi yang eksotis dan profil ramping yang menentukan citra Lamborghini
lebih dari model lain. Ferruccio mengatakan " Miura
SV adalah untuk
driver olahraga paling tajam yang ingin yang paling dalam penampilan dan
kinerja.”
Miura SV adalah pemain yang luar biasa. Spesifikasi
Lamborghini sendiri terdaftar tenaga kuda dari 380 bhp dan kecepatan tertinggi
180 mph tapi ini mungkin angka berlebihan dibandingkan dengan model produksi
reguler. Bahkan, hanya sekitar 350 bhp dihasilkan dari mesin SV standar dan
kecepatan tertinggi sebenarnya lebih lambat dari model P400 karena ban yang
lebih besar. "Setiap disetel dengan baik Miura
SV harus
menghasilkan 0 hingga 60 kali antara 5,5 dan 6,0 detik , dengan kecepatan
terminal di wilayah tersebut pada 170 mph.
Secara total 148 Miura
SV diproduksi dan
yang pertama 52 menggunakan sistem pelumasan bersama untuk transmisi dan mesin
saat mobil kemudian telah membagi sistem untuk keandalan. 21 Miura diimpor ke
Amerika Serikat oleh Modena Racing Car Co dan mereka semua memiliki lampu
penanda sisi, AC dan peralatan asap.
Lamborghini
Miura P400
Sebuah mobil
Lamborghini Miura P400 prototipe dilelang di Amelia Island, Florida dan
menghasilkan sebuah rekor harga Lamborghini Miura tertinggi di dunia. Mobil
lansiran 1971 itu laku terlelang hingga US$ 1,705 juta atau sekitar Rp 15
miliar pada 11 Maret 2011. Itu merupakan harga Lamborghini Miura termahal saat
ini.
Seperti dilansir topspeed, Senin (21/3/2011) prototipe Lamborghini Miura P400 ini diperkuat oleh sasis kuat dengan suspensi dan desain yang sangat menawan di jamannya.
Di tubuh mobil Italia ini tersimpan sebonggol mesin V12 ganas yang mampu menghasilkan tenaga hingga 415 hp. Hasil tersebut didapat berkat perkawinan antara mesin V12 tadi dengan sebuah transmisi manual 5 percepatan.
Selain menghasilkan tenaga yang besar, perkawinan tadi juga menghasilkan kecepatan yang mengagumkan. Sebab Lamborghini Miura P400 Prototype mampu berakselerasi dari diam sampai 100 km per jam hanya dalam waktu 6,5 detik saja dan mampu berlari dengan kecepatan tertinggi hingga 300 km per jam. Sebuah kemampuan yang menakutkan ketika itu.
Semasa hidupnya, Lamborghini hanya melahirkan Miura P400 dalam jumlah yang terbatas yakni hanya 150 unit saja.
Seperti dilansir topspeed, Senin (21/3/2011) prototipe Lamborghini Miura P400 ini diperkuat oleh sasis kuat dengan suspensi dan desain yang sangat menawan di jamannya.
Di tubuh mobil Italia ini tersimpan sebonggol mesin V12 ganas yang mampu menghasilkan tenaga hingga 415 hp. Hasil tersebut didapat berkat perkawinan antara mesin V12 tadi dengan sebuah transmisi manual 5 percepatan.
Selain menghasilkan tenaga yang besar, perkawinan tadi juga menghasilkan kecepatan yang mengagumkan. Sebab Lamborghini Miura P400 Prototype mampu berakselerasi dari diam sampai 100 km per jam hanya dalam waktu 6,5 detik saja dan mampu berlari dengan kecepatan tertinggi hingga 300 km per jam. Sebuah kemampuan yang menakutkan ketika itu.
Semasa hidupnya, Lamborghini hanya melahirkan Miura P400 dalam jumlah yang terbatas yakni hanya 150 unit saja.
Berdasarkan pameran mobil Marzal, ditampilkan di 1967 Geneva Auto Show, dan Bertone Pirana, radikal rebodied Jaguar E-type, itu untuk mengisi tempat dari mobil empat kursi dalam Lamborghini lineup, yang sudah termasuk 400GT dan Miura. 1217 mobil yang dibuat, sehingga model Lamborghini paling sukses pada saat itu.
Mobil itu dirancang oleh Marcello Gandini dari Bertone. Nama "Espada" berarti "pedang" dalam bahasa Portugis dan Kastilia, mengacu pada pedang yang bullfighters digunakan untuk membunuh banteng.
Espada awalnya dilengkapi dengan 4.0 L 325 bhp (242 kW) mesin V12, suspensi sepenuhnya independen dan empat rem cakram roda. Sebagian besar transmisi yang manual, dan Espada juga memperkenalkan salah satu transmisi otomatis pertama yang mampu menyerap torsi V12 olahraga besar. Itu gearing yang tidak biasa, dengan rasio 3: drive, 1 dan sebaliknya. Ketika meninggalkan pabrik itu awalnya dipasang Pirelli Cinturato 205VR15 ban (CN72).
Lamborghini
400 GT
Lamborghini 400GT pertama , sering disebut sebagai
hanya 400GT atau 400GT Interim, itu dasarnya sebuah 350GT tua menampilkan
diperbesar, 3929 cc (240 ci) mesin V12, dengan output tenaga sebesar 320 bhp (239
kW). Dua puluh tiga mobil ini dibangun, dengan tiga menampilkan aluminium
bodywork.
Lamborghini 400GT kedua , umumnya dikenal sebagai 400GT 2 +2, memiliki garis atap yang berbeda, dan perubahan sheetmetal kecil dibandingkan dengan 350GT dan 400GT pertama. Ini pertama kali disajikan pada 1966 Geneva Auto Show. Bentuk tubuh yang lebih besar memungkinkan +2 tempat duduk yang akan dipasang di bagian belakang , di mana 350GT hanya memiliki ruang untuk bagasi atau +1 tempat duduk. Bodywork ini dirancang oleh Carrozzeria Touring. The 400GT 2 +2 juga memiliki gearbox. Lamborghini dirancang , dengan gaya Porsche synchromesh mulai dari gigi , yang sangat meningkatkan drivetrain. Ketika meninggalkan pabrik, 400 GT awalnya dipasang Pirelli Cinturato 205VR15 ban (CN72).
Sebanyak 23 unit 400GT Interim dan 224 unit 400GT 2 +2 dibangun 1966-1968, ketika ia digantikan dengan Islero.
Yang istimewa, satu-off versi disebut 400GT Monza dibangun oleh Neri dan Bonacini, yang sebelumnya bekerja di 350GT tersebut . 400GT 2 +2 berbagi wheelbase yang sama seperti Interim 400GT dan 350GT tersebut.
Lamborghini 400GT kedua , umumnya dikenal sebagai 400GT 2 +2, memiliki garis atap yang berbeda, dan perubahan sheetmetal kecil dibandingkan dengan 350GT dan 400GT pertama. Ini pertama kali disajikan pada 1966 Geneva Auto Show. Bentuk tubuh yang lebih besar memungkinkan +2 tempat duduk yang akan dipasang di bagian belakang , di mana 350GT hanya memiliki ruang untuk bagasi atau +1 tempat duduk. Bodywork ini dirancang oleh Carrozzeria Touring. The 400GT 2 +2 juga memiliki gearbox. Lamborghini dirancang , dengan gaya Porsche synchromesh mulai dari gigi , yang sangat meningkatkan drivetrain. Ketika meninggalkan pabrik, 400 GT awalnya dipasang Pirelli Cinturato 205VR15 ban (CN72).
Sebanyak 23 unit 400GT Interim dan 224 unit 400GT 2 +2 dibangun 1966-1968, ketika ia digantikan dengan Islero.
Yang istimewa, satu-off versi disebut 400GT Monza dibangun oleh Neri dan Bonacini, yang sebelumnya bekerja di 350GT tersebut . 400GT 2 +2 berbagi wheelbase yang sama seperti Interim 400GT dan 350GT tersebut.
Lamborghini
Islero
The Lamborghini Islero adalah mobil sport yang diproduksi oleh
mobil Italia antara 1968 dan 1969. Itu pengganti
400GT dan menampilkan
mesin V12 Lamborghini.
Mobil itu debut di 1968 Geneva Auto Show. The
Islero (diucapkan "ZEE-Lehr-oh")
dinamai banteng Miura
yang menewaskan matador terkenal Manuel Rodriguez
"Manolete" pada 28 Agustus
1947 (Lamborghini juga
memproduksi mobil bernama Miura, 1966-1973).
Lamborghini Jarama adalah dibuat antara tahun 1970 dan 1976. Ini dirancang oleh desainer Bertone Marcello Gandini . Ferruccio Lamborghini khawatir mobil akan dianggap dinamai balap Jarama sirkuit dekat Madrid, sementara ia berarti mobil untuk diberi nama untuk wilayah adu banteng di Spanyol Jarama. Dengan cara ini membawa arti khusus ganda.
Pada tahun 1970, Lamborghini harus mendesain ulang Islero untuk memenuhi peraturan Amerika Serikat keamanan dan emisi baru. Lamborghini membuat Jarama dengan chassis yang lebih pendek untuk memenuhi standar AS. Sasis Jarama itu diperpendek hanya sebesar 10,7 inci. Jarama sekarang dibangun di atas versi singkat dari platform yang sama dengan Espada. Meskipun Jarama lebih berat daripada Islero, itu memiliki kecepatan tertinggi yang sama. Dua model yang berbeda dibuat, GT asli (1970-1973) Model yang memiliki 350 bhp (260 kW) V12, dan GTS (juga dikenal sebagai Jarama S) (1973-1976) dengan output 365 bhp menaikkan ke (272 kW). Sebanyak 328 Jarama S dibuat.
Ferruccio Lamborghini mempunyai Jarama GTS pribadi yang dipamerkan di museum Lamborghini resmi di pabrik perusahaan di Sant'Agata Bolognese, Italia
Sangat bingung membedakan Islero dan Jarama, desain eksternal mereka sebagian besar sama , karena keduanya dirancang oleh Marcello Gandini.
Lamborghini Urraco dibuat pada tahun 1970. Saat itu diperkenalkan
di pameran mobil Turin pada tahun 1970 tetapi tidak tersedia bagi pembeli
sampai tahun 1973. Mobil itu 2 +2 coupe dengan tubuh yang dirancang oleh
Marcello Gandini, pada saat bekerja untuk Carrozzeria Bertone. Alih-alih
menjadi supercar lain, seperti Lamborghini Miura, yang Urraco lebih terjangkau,
alternatif kontemporer Ferrari Dino dan Maserati Merak.
Ketika produksi berakhir pada tahun 1979 , 791 Urracos telah dibangun. Dua puluh satu dari mereka berlabel Urraco P111 (P250 Tipo 111) untuk pasar Amerika. Dalam rangka untuk mematuhi peraturan Amerika, mobil-mobil ini memiliki bumper depan yang lebih besar dan kontrol emisi, sehingga kurang tenaga kuda untuk versi Amerika. Versi lain Urraco adalah Urraco P200, P250 dan Urraco Urraco P300 dengan 2 liter, 2,5 liter, dan 3 liter V - 8 masing-masing.
Lamborghini Silhouette, dengan panel atap yang dilepas, dan penggantinya Lamborghini Jalpa, dengan 3,5 liter V - 8 mesin, didasarkan pada Urraco.
Ketika produksi berakhir pada tahun 1979 , 791 Urracos telah dibangun. Dua puluh satu dari mereka berlabel Urraco P111 (P250 Tipo 111) untuk pasar Amerika. Dalam rangka untuk mematuhi peraturan Amerika, mobil-mobil ini memiliki bumper depan yang lebih besar dan kontrol emisi, sehingga kurang tenaga kuda untuk versi Amerika. Versi lain Urraco adalah Urraco P200, P250 dan Urraco Urraco P300 dengan 2 liter, 2,5 liter, dan 3 liter V - 8 masing-masing.
Lamborghini Silhouette, dengan panel atap yang dilepas, dan penggantinya Lamborghini Jalpa, dengan 3,5 liter V - 8 mesin, didasarkan pada Urraco.
·
· Lamborghini Silhouette
Lamborghini
Shiloutte mempunyai dua
pintu, dua
kursi pertengahan bermesin mobil penggerak roda belakang olahraga, dibuat dalam
jumlah kecil oleh Lamborghini antara tahun 1976 dan 1979.
Secara resmi dipresentasikan pada 1976 Geneva Auto Show, Silhouette dimulai sebagai styling latihan dengan mencatat Italian Carrozzeria Bertone. Hal ini didasarkan pada sebelumnya Lamborghini Urraco , tetapi dibedakan dari Urraco oleh styling lebih sudut . Silhouette adalah Lamborghini pertama yang mempekerjakan atap Targa. The Silhouette kemudian berkembang menjadi serupa tapi lebih sukses Lamborghini Jalpa. Mobil itu memiliki 3,0 liter semua - aluminium alloy Lamborghini V8 mesin pembakaran internal dipasang melintang di belakang sopir. Dari 54 unit yang dibuat (hanya 12 dengan drive kanan).
Angka kinerja resmi menunjukkan Silhouette bisa menyelesaikan 0 hingga 100 kilometer per jam (0,0-62,1 mph) sprint 6,5 detik , 0 hingga 100 mil per jam (0-161 km / jam) dalam 16,1 detik dan bisa mencapai kecepatan tertinggi dari 260 kilometer per jam (160 mph).
Secara resmi dipresentasikan pada 1976 Geneva Auto Show, Silhouette dimulai sebagai styling latihan dengan mencatat Italian Carrozzeria Bertone. Hal ini didasarkan pada sebelumnya Lamborghini Urraco , tetapi dibedakan dari Urraco oleh styling lebih sudut . Silhouette adalah Lamborghini pertama yang mempekerjakan atap Targa. The Silhouette kemudian berkembang menjadi serupa tapi lebih sukses Lamborghini Jalpa. Mobil itu memiliki 3,0 liter semua - aluminium alloy Lamborghini V8 mesin pembakaran internal dipasang melintang di belakang sopir. Dari 54 unit yang dibuat (hanya 12 dengan drive kanan).
Angka kinerja resmi menunjukkan Silhouette bisa menyelesaikan 0 hingga 100 kilometer per jam (0,0-62,1 mph) sprint 6,5 detik , 0 hingga 100 mil per jam (0-161 km / jam) dalam 16,1 detik dan bisa mencapai kecepatan tertinggi dari 260 kilometer per jam (160 mph).
Nama Jalpa Kandachia berasal dari generasi terkenal melawan banteng , tradisi kemudian diikuti dengan Gallardo.
Lamborghini Jalpa adalah pengembangan dari sebelumnya Silhouette dimaksudkan untuk mengisi peran yang
lebih "terjangkau" dari Lamborghini, yang jauh lebih murah daripada
unggulan Countach dan yang juga dirancang oleh Bertone. Dibandingkan
dengan Countach, Jalpa jauh lebih mudah dikemudikan, memiliki visibilitas yang
lebih baik dan menjadi lebih penurut di lalu lintas berat dan pada kecepatan
lambat.
Jalpa dilengkapi dengan 3,5 L (210 cu in) ganda overhead camshaft versi V8 engine yang digunakan dalam Silhouette
yang itu didasarkan. Versi yang digunakan dalam Jalpa menghasilkan 255 hp (190
kW; 259 PS) pada 7000 rpm dan £ 225 · ft (305 N · m) pada 4000 rpm.
Lamborghini mengklaim Jalpa bisa mempercepat dari 0 hingga
62 mil per jam (100 km / jam) dalam 6,0 detik, sampai 100 mil per jam (160 km /
h) dalam 19,1 detik dan 1/4 mil dari waktu 15,4 pada 92 mil per jam (148 km /
jam) dengan kecepatan tertinggi 234 kilometer per jam (145 mph), Curb berat
badan adalah 1.510 kilogram (3.329 lb ).
Ketika mobil menghantam pasar pada tahun 1981, komponen
plastik (bumper, intake udara dan penutup mesin) berkulit hitam, dan mobil
dibawa lampu belakang persegi panjang dari Silhouette. Hal ini berubah pada
tahun 1984 ketika lampu belakang bulat yang dipasang dan bagian-bagian plastik
hitam digantikan oleh bagian dalam warna tubuh.
Pada tahun 1988, setelah jatuh penjualan, pemilik baru, Chrysler , memutuskan untuk mengakhiri produksi Jalpa meskipun
paling sukses mobil V8 Lamborghini hingga saat ini telah menjual 410 unit.
Lamborghini Countach adalah supercar bermesin pertengahan
yang diproduksi oleh mobil Italia Lamborghini 1974-1990. Desain baik dirintis dan
mempopulerkan berbentuk baji, miring tajam terlihat populer di banyak performa
tinggi mobil sport. "Kabi-maju " konsep desain, yang mendorong
kompartemen penumpang depan dalam rangka untuk mengakomodasi mesin yang lebih
besar, juga dipopulerkan oleh Countach.
Pada tahun 2004, majalah mobil American Sports Car International bernama mobil nomor tiga pada daftar Top Sports Cars dari tahun 1970-an, dan itu terdaftar sebagai nomor sepuluh di daftar mereka Top Sports Cars dari tahun 1980-an.
Countach (diucapkan [ kun tɑ ˑ ʃ ]) adalah sebuah seruan heran di Piedmont lokal bahasa umumnya digunakan oleh orang-orang pada melihat seorang wanita yang sangat cantik.
Prototipe diperkenalkan ke dunia pada 1971 Geneva Motor Show. Sebagian besar nama-nama mobil Lamborghini sebelumnya dan selanjutnya dikaitkan dengan bulls dan adu banteng.
Pintu, merek dagang Lamborghini pertama dimulai dengan Countach, adalah pintu gunting : berengsel di depan dengan engsel horisontal, sehingga mereka mengangkat dan ke depan miring.
The Countach menggunakan kulit aluminium pesawat kelas atas space frame tubular, seperti pada mobil balap. Meskipun mahal untuk membuatnya, itu sangat kuat dan sangat ringan, meskipun ukuran mobil berbobot sekitar 1.400 kg (£ 3100) Bawah bodi mobil tray adalah fiberglass.
Pada tahun 2004, majalah mobil American Sports Car International bernama mobil nomor tiga pada daftar Top Sports Cars dari tahun 1970-an, dan itu terdaftar sebagai nomor sepuluh di daftar mereka Top Sports Cars dari tahun 1980-an.
Countach (diucapkan [ kun tɑ ˑ ʃ ]) adalah sebuah seruan heran di Piedmont lokal bahasa umumnya digunakan oleh orang-orang pada melihat seorang wanita yang sangat cantik.
Prototipe diperkenalkan ke dunia pada 1971 Geneva Motor Show. Sebagian besar nama-nama mobil Lamborghini sebelumnya dan selanjutnya dikaitkan dengan bulls dan adu banteng.
Pintu, merek dagang Lamborghini pertama dimulai dengan Countach, adalah pintu gunting : berengsel di depan dengan engsel horisontal, sehingga mereka mengangkat dan ke depan miring.
The Countach menggunakan kulit aluminium pesawat kelas atas space frame tubular, seperti pada mobil balap. Meskipun mahal untuk membuatnya, itu sangat kuat dan sangat ringan, meskipun ukuran mobil berbobot sekitar 1.400 kg (£ 3100) Bawah bodi mobil tray adalah fiberglass.
1982 melihat perbaikan lain, kali ini memberikan lebih besar, lebih kuat mesin 4.8-liter.
Bodywork itu tidak
berubah. Versi ini mobil kadang-kadang disebut LP
5000S, yang dapat
menyebabkan kebingungan dengan 5000QV
kemudian (bagian berikutnya). 323
mobil dibuat.
·
· Lamborghini
Cheetah
Lamborghini Cheetah adalah upaya pertama Lamborghini pada
kendaraan off-road. Dibuat pada kontrak dari Mobility Technology International
(MTI), yang pada gilirannya dikontrak oleh militer AS untuk merancang dan
membangun sebuah kendaraan segala medan baru. Dasar desain berasal dari MTI,
dan sebagian besar salinan FMC XR311 prototipe yang dikembangkan untuk militer
pada tahun 1970. Hal ini mengakibatkan tindakan hukum dari FMC terhadap MTI dan
Lamborghini pada tahun 1977 ketika Cheetah disajikan di Geneva Motor Show. The
XR311 dan Cheetah bisa dianggap nenek moyang Humvee saat ini.
Cheetah dibangun di San Jose, California. Setelah konstruksi awal, prototipe itu dikirim ke Sant'Agata sehingga Lamborghini bisa memakai sentuhan. Mereka memutuskan untuk pergi dengan besar, waterproofed bhp 5.9L mesin 180 Chrysler, belakang dipasang dengan transmisi otomatis 3 percepatan. Tubuh adalah fiberglass, dan di dalamnya ada cukup ruang untuk empat tentara lengkap serta pengemudi. Pemasangan mesin di bagian belakang memberikan Cheetah karakteristik penanganan sangat miskin, dan pilihan mesin tidak cukup kuat untuk menjadi memadai untuk kendaraan berat (2.042 kilogram (£ 4502)), sehingga kinerja yang buruk secara keseluruhan.
Satu-satunya prototipe yang tidak pernah diuji oleh militer AS, hanya menunjukkan kepada mereka oleh perancangnya, Rodney Pharis. Ia kemudian dijual ke Teledyne Kontinental Motors oleh MTI dan tampaknya masih di Amerika Serikat.
Pada akhirnya , kontrak militer diberikan kepada AM Umum dan mereka tampak mirip Humvee.
Kegagalan proyek Cheetah bersama dengan masalah keuangan Lamborghini, menyebabkan pembatalan kontrak dari BMW untuk mengembangkan mobil sport M1 mereka.
Lamborghini akhirnya mengembangkan Lamborghini LM002-desain yang serupa, tetapi dengan motor 12 silinder dari Lamborghini Countach dipasang di depan.
Cheetah dibangun di San Jose, California. Setelah konstruksi awal, prototipe itu dikirim ke Sant'Agata sehingga Lamborghini bisa memakai sentuhan. Mereka memutuskan untuk pergi dengan besar, waterproofed bhp 5.9L mesin 180 Chrysler, belakang dipasang dengan transmisi otomatis 3 percepatan. Tubuh adalah fiberglass, dan di dalamnya ada cukup ruang untuk empat tentara lengkap serta pengemudi. Pemasangan mesin di bagian belakang memberikan Cheetah karakteristik penanganan sangat miskin, dan pilihan mesin tidak cukup kuat untuk menjadi memadai untuk kendaraan berat (2.042 kilogram (£ 4502)), sehingga kinerja yang buruk secara keseluruhan.
Satu-satunya prototipe yang tidak pernah diuji oleh militer AS, hanya menunjukkan kepada mereka oleh perancangnya, Rodney Pharis. Ia kemudian dijual ke Teledyne Kontinental Motors oleh MTI dan tampaknya masih di Amerika Serikat.
Pada akhirnya , kontrak militer diberikan kepada AM Umum dan mereka tampak mirip Humvee.
Kegagalan proyek Cheetah bersama dengan masalah keuangan Lamborghini, menyebabkan pembatalan kontrak dari BMW untuk mengembangkan mobil sport M1 mereka.
Lamborghini akhirnya mengembangkan Lamborghini LM002-desain yang serupa, tetapi dengan motor 12 silinder dari Lamborghini Countach dipasang di depan.
Lamborghini LM002 adalah sebuah SUV
yang dibangun oleh perusahaan mobil Lamborghini antara 1986 dan 1993. LM002
adalah keberangkatan yang tidak biasa untuk Lamborghini pada saat itu,
dikenal karena tourers grand- kinerja tinggi dan mobil sport. The LM002 juga
model four-wheel drive pertama yang diproduksi oleh Lamborghini.
Lamborghini membuat kendaraan militer pertama, prototipe kendaraan CODEC "Cheetah", pada tahun 1977. Lamborghini telah mendesain kendaraan dengan harapan menjualnya ke militer AS.
Lamborghini membuat kendaraan militer pertama, prototipe kendaraan CODEC "Cheetah", pada tahun 1977. Lamborghini telah mendesain kendaraan dengan harapan menjualnya ke militer AS.
Versi militer dari LM002 tidak pernah
bertentangan dengan banyak klaim di internet pesanan dari militer Arab Saudi
dan Libya, ada versi militer dari LM002 dan tidak ada yang dijual ke pemerintah
asing atau kekuatan militer.
Pada tahun 1988,
Lamborghini LM002 digunakan
untuk mengirim sebuah tim insinyur khusus dengan maksud
menjadikannya mampu berpartisipasi dalam Paris Dakar Rally.
Menjelang akhir produksi LM002 itu, pemilik autoshop berbasis Turin Salvatore Diomante menciptakan satu - off " Estate " versi dengan melampirkan wilayah kembali dan meningkatkan atap. Hal ini menambah secara signifikan ke ruang interior.
Pada tanggal 18 Juli 2004, di sebuah pangkalan militer AS dekat Baqubah, anggota militer Amerika menggunakan sebuah LM002 yang dulu milik Uday Hussein untuk mensimulasikan efek dari bom mobil.
Menjelang akhir produksi LM002 itu, pemilik autoshop berbasis Turin Salvatore Diomante menciptakan satu - off " Estate " versi dengan melampirkan wilayah kembali dan meningkatkan atap. Hal ini menambah secara signifikan ke ruang interior.
Pada tanggal 18 Juli 2004, di sebuah pangkalan militer AS dekat Baqubah, anggota militer Amerika menggunakan sebuah LM002 yang dulu milik Uday Hussein untuk mensimulasikan efek dari bom mobil.
Lamborghini Diablo adalah dibuat antara 1990 dan
2001. Itu adalah Lamborghini pertama yang mampu mencapai kecepatan tertinggi
lebih dari 200 mil per jam (320 km/h). Setelah akhir menjalankan produksinya
pada tahun 2001, Diablo digantikan oleh Lamborghini Murcielago. Diablo adalah
"setan" dalam bahasa Spanyol, yang diavolo dalam bahasa Italia.
Lamborghini Diablo telah disampaikan kepada publik untuk dijual pada
tanggal 21 Januari 1990. Power berasal dari 5,7 L (348 cu in) , versi 48 -
valve yang ada Lamborghini V12 menampilkan Cams ganda overhead dan injeksi
bahan bakar multi-point yang dikendalikan komputer, menghasilkan output
maksimum 499 PS (367 kW ; 492 hp) dan 580 N · m (£ 428 · ft) dari torsi.
Kendaraan itu bisa mencapai 100 km/h (62 mph) dalam waktu sekitar 4,5 detik ,
dengan kecepatan tertinggi 202 mph (325 km/h).
Diablo adalah rear
- wheel drive dan mesin adalah mid - mount untuk membantu keseimbangan berat .
Diablo datang lebih siap daripada Countach, memiliki fitur standar termasuk kursi disetel sepenuhnya dan roda kemudi, jendela listrik, sistem Alpine stereo, dan power steering dari 1993 dan seterusnya. Rem anti-lock awalnya tidak tersedia, meskipun mereka akhirnya akan digunakan. Beberapa pilihan yang tersedia, termasuk kursi custom-molded pengemudi, CD changer terpencil dan subwoofer, spoiler belakang, pabrik dilengkapi bagasi set (dengan harga $ 2600) dan jam Breguet eksklusif untuk dasbor (dengan harga $ 10.500).
Diablo datang lebih siap daripada Countach, memiliki fitur standar termasuk kursi disetel sepenuhnya dan roda kemudi, jendela listrik, sistem Alpine stereo, dan power steering dari 1993 dan seterusnya. Rem anti-lock awalnya tidak tersedia, meskipun mereka akhirnya akan digunakan. Beberapa pilihan yang tersedia, termasuk kursi custom-molded pengemudi, CD changer terpencil dan subwoofer, spoiler belakang, pabrik dilengkapi bagasi set (dengan harga $ 2600) dan jam Breguet eksklusif untuk dasbor (dengan harga $ 10.500).
Lamborghini Diablo SV diperkenalkan
pada tahun 1995 di Geneva Auto Show, menghidupkan kembali judul Super Veloce pertama kali
digunakan pada Miura SV. SV ini didasarkan pada Diablo standar dan dengan
demikian tidak memiliki four-wheel drive dari VT. Sebuah fitur penting dari SV
adalah peningkatan tenaga kuda untuk 517 PS (380 kW ; 510 hp), yang dipasangkan dengan tata letak dua-wheel drive, bisa meningkatkan
kemungkinan hilangnya traksi selama keras mengemudi. Sebuah spoiler belakang
adjustable dipasang sebagai perlengkapan standar dan terbuat dari serat karbon.
Perubahan eksterior lainnya termasuk lampu ekor hitam mengelilingi reposisi kabut
belakang dan membalikkan lampu seperti pada SE30 itu, foglamps depan ganda
(bukan gaya quad ditemukan pada semua model-model sebelumnya), set ekstra
saluran pendinginan rem depan, mesin tutup menyalurkan serupa dengan yang
diinstal pada Diablo SE30 Jota, dan opsional " SV " decals untuk sisi
mobil. The SV juga menampilkan lebih besar diameter rem depan (340 mm (13,4 in)) dan peningkatan
yang sesuai dalam ukuran roda depan sampai 18 inci.
Pada tahun 1998, terbatas 20 mobil menjalankan Diablo SV yang diproduksi khusus untuk pasar Amerika Serikat dan disebut Monterey Edition. Fitur yang paling menonjol dari edisi ini adalah penggunaan gaya SE30/VT Roadster dari intake udara di depan roda belakang. Beberapa mobil yang dicat tidak biasa, yaitu warna-warna cerah. Satu Monterey Edition menampilkan mesin upgrade dan rem, di California. The Monterey Edition diramalkan menjadi tertagih, namun karena popularitas dari model fixed-lampu untuk mengikuti, nilainya tidak naik secara signifikan dari waktu ke waktu.
Pada tahun 1998, terbatas 20 mobil menjalankan Diablo SV yang diproduksi khusus untuk pasar Amerika Serikat dan disebut Monterey Edition. Fitur yang paling menonjol dari edisi ini adalah penggunaan gaya SE30/VT Roadster dari intake udara di depan roda belakang. Beberapa mobil yang dicat tidak biasa, yaitu warna-warna cerah. Satu Monterey Edition menampilkan mesin upgrade dan rem, di California. The Monterey Edition diramalkan menjadi tertagih, namun karena popularitas dari model fixed-lampu untuk mengikuti, nilainya tidak naik secara signifikan dari waktu ke waktu.
Lamborghini Diablo VT diperkenalkan pada tahun 1993. Meskipun VT berbeda dari Diablo
standar dalam beberapa cara, sejauh ini perubahan yang paling menonjol adalah penambahan
semua wheel drive, yang membuat penggunaan pusat diferensial kental
(versi remodified sistem 4WD LM002
itu). Hal ini memberikan nomenklatur baru untuk mobil.
Perbaikan lainnya memulai debutnya pada VT termasuk intake udara depan di bawah lampu mengemudi untuk meningkatkan pendinginan rem, intake lebih besar di lengkungan belakang, interior yang lebih ergonomis dengan dashboard direvisi, peredam elektronik adjustable, kaliper rem empat-piston, power steering, dan minor perbaikan mesin. Banyak perbaikan ini, menyelamatkan sistem four-wheel drive, segera ditransfer ke basis Diablo, membuat mobil visual hampir identik.
Perbaikan lainnya memulai debutnya pada VT termasuk intake udara depan di bawah lampu mengemudi untuk meningkatkan pendinginan rem, intake lebih besar di lengkungan belakang, interior yang lebih ergonomis dengan dashboard direvisi, peredam elektronik adjustable, kaliper rem empat-piston, power steering, dan minor perbaikan mesin. Banyak perbaikan ini, menyelamatkan sistem four-wheel drive, segera ditransfer ke basis Diablo, membuat mobil visual hampir identik.
Pada tahun 2001 silam produsen mobil super, Lamborghini
mengganti supercar sukses mereka dengan Murchielago. Dan kini, produksi
terakhir Lamborghini Diablo itu dilelang.
Sebelum binasa, Lamborghini memang sempat memproduksi edisi
terbatas Diablo. Saat itu, Lamborghini memproduksi versi Diablo 6.0 VT SE hanya
sebanyak 40 unit saja.
Diablo edisi terbatas itu dilelang oleh balai lelang
Barrett-Jackson Scottsdale dan berhasil terjual sebesar US$ 231.000 atau Rp 2
miliar.
Lamborghini Diablo yang dilelang adalah Diablo edisi
terbatas yang memiliki nomor seri 40. Jadi bisa dibilang ini adalah Lamborghini
Diablo yang diproduksi pabrikan Italia tersebut. Kondisi Lamborghini Diablo
terakhir itu terlihat masih sangat prima, bahkan bila melirik spedometernya,
mobil ini ternyata baru dipakai berjalan sejauh 12 mil atau 19,3 km saja.
Mobil ini memiliki beragam kelebihan khas Lamborghini mulai
dari tubuh dari bahan carbon fiber, hingga aplikasi rear spoiler dan Alpine
premium DVD navigation audio system. Dan seluruh bagian dalam kabin sudah
dilapisi kulit.
Untuk jantungnya, mobil ini dimotori oleh mesin V12
berkapasitas 6.0 liter yang memiliki total output hingga 550 hp yang pada
akhirnya mampu membuatnya berakselerasi dari diam sampai 100 km/jam hanya dalam
waktu 3,9 detik saja. Sementara untuk mereka yang bernyali, mobil yang memiliki
transmisi otomatis 6-speed ini dapat dipacu hingga kecepatan puncak 200 mph
atau 321,8 km/jam.
Lamborghini Diablo VT Roadster diperkenalkan pada bulan Desember 1995
dan menampilkan pengoperasian secara elektrik serat karbon Targa atas yang
disimpan di atas tutup mesin jika tidak digunakan. Selain atap, tubuh roadster
ini diubah dari fixed -top Model VT dalam beberapa cara.
Bumper depan
direvisi, mengganti lampu mengemudi quad persegi panjang dengan dua unit
persegi panjang dan dua putaran. Rem saluran pendingin dipindahkan kapal lampu
mengemudi dan berubah menjadi desain straked, sedangkan saluran belakang
menampilkan desain dicat vertikal terlihat pada SE30 tersebut.
Mesin tutup berubah secara substansial dalam rangka untuk melampiaskan benar ketika panel atap yang menutupinya. Roadster ini juga menampilkan revisi velg 17 inch. The intake udara di atas / sisi dibuat lebih besar dari Diablos coupe. Pada tahun 1998 roda telah diperbarui untuk 18 inch, sebuah kekuatan mesin dinaikkan menjadi 530 HP dengan menambahkan variabel valve timing system. Top speed spesifikasi dinaikkan menjadi 335 km/h (208 mph).
Pada tahun 1999 dashboard menerima update optik besar dengan Audi, dan lampu pop - up digantikan oleh lampu tetap, sama seperti untuk coupe. Hal ini mengakibatkan bentuk aerodinamis yang lebih baik dan optik modern.
Mesin tutup berubah secara substansial dalam rangka untuk melampiaskan benar ketika panel atap yang menutupinya. Roadster ini juga menampilkan revisi velg 17 inch. The intake udara di atas / sisi dibuat lebih besar dari Diablos coupe. Pada tahun 1998 roda telah diperbarui untuk 18 inch, sebuah kekuatan mesin dinaikkan menjadi 530 HP dengan menambahkan variabel valve timing system. Top speed spesifikasi dinaikkan menjadi 335 km/h (208 mph).
Pada tahun 1999 dashboard menerima update optik besar dengan Audi, dan lampu pop - up digantikan oleh lampu tetap, sama seperti untuk coupe. Hal ini mengakibatkan bentuk aerodinamis yang lebih baik dan optik modern.
Lamborghini
Diablo GTR
Setelah mengkampanyekan Diablo SV - R selama empat tahun
di Diablo Supertrophy, Lamborghini meluncurkan mobil yang sama sekali baru
untuk musim 2000. Sama seperti SV - R adalah ras-siap SV, Diablo GTR
diperkenalkan pada 1999 Bologna Motor Show, dikonversi sudah mengesankan Diablo
GT menjadi mesin track dengan perbaikan listrik, interior dilucuti, dan penurunan
berat badan.
The GTR Interior dipreteli untuk menghemat berat, AC, stereo, suara, dan heatproofing telah dihapus, serta kursi balap tunggal dengan 6-point harness sabuk pengaman.
Diablo GTR sudah menampilkan gaya radikal, tapi GTR mengambil ini sedikit lebih jauh dengan fitur seperti spoiler belakang yang sangat besar melesat langsung ke sasis seperti mobil balap sejati, magnesium berongga 18 inch Speedline roda centerlock, jack udara pneumatik untuk menaikkan mobil di pit lane (seperti SV - R , itu terlalu rendah untuk jack bergulir), dan keadaan darurat bahan bakar penutup switch di fender kiri depan.
The GTR digunakan mesin 6.0 liter V12, tapi dengan bahan bakar direvisi dan pengapian sistem, tubuh throttle individual, air intake sistem saluran yang dinamis, variable valve timing, titanium menghubungkan batang, dan crankshaft meringankan. Perbaikan ini memungkinkan mesin untuk menghasilkan 598 PS (440 kW ; 590 hp) dan 640 N · m (£ 472 · ft) dari torsi. Mesin ini melesat ke transmisi 5-speed yang biasa dalam tata letak rear-wheel drive. Exhangers panas tambahan yang ditambahkan untuk diferensial dan oli transmisi untuk mencegah overheating dalam kondisi ekstrim balap. Tiga puluh mobil yang direncanakan, 40 dibuat, dan 40 chassis siap untuk menggantikan mobil rusak dalam kecelakaan balap.
The GTR Interior dipreteli untuk menghemat berat, AC, stereo, suara, dan heatproofing telah dihapus, serta kursi balap tunggal dengan 6-point harness sabuk pengaman.
Diablo GTR sudah menampilkan gaya radikal, tapi GTR mengambil ini sedikit lebih jauh dengan fitur seperti spoiler belakang yang sangat besar melesat langsung ke sasis seperti mobil balap sejati, magnesium berongga 18 inch Speedline roda centerlock, jack udara pneumatik untuk menaikkan mobil di pit lane (seperti SV - R , itu terlalu rendah untuk jack bergulir), dan keadaan darurat bahan bakar penutup switch di fender kiri depan.
The GTR digunakan mesin 6.0 liter V12, tapi dengan bahan bakar direvisi dan pengapian sistem, tubuh throttle individual, air intake sistem saluran yang dinamis, variable valve timing, titanium menghubungkan batang, dan crankshaft meringankan. Perbaikan ini memungkinkan mesin untuk menghasilkan 598 PS (440 kW ; 590 hp) dan 640 N · m (£ 472 · ft) dari torsi. Mesin ini melesat ke transmisi 5-speed yang biasa dalam tata letak rear-wheel drive. Exhangers panas tambahan yang ditambahkan untuk diferensial dan oli transmisi untuk mencegah overheating dalam kondisi ekstrim balap. Tiga puluh mobil yang direncanakan, 40 dibuat, dan 40 chassis siap untuk menggantikan mobil rusak dalam kecelakaan balap.
Generasi kedua VT coupé dan roadster menerima upgrade
kosmetik dan mekanik sama dengan model SV, termasuk lampu depan terbuka,
dibenahi interior, 536 PS (394 kW ; 529 hp) mesin, dan ABS, sedikit lagi yang
berubah dari generasi sebelumnya. Semua model AS -spec VT, coupé dan roadster
sama, berbagi depan yang unik yang sama dan fascias belakang seperti yang
terlihat pada asli VT Roadster, bersama dengan saluran rem vertikal dicat
belakang yang telah memulai debutnya pada model SE30. Diablo telah menggunakan
peralatan stereo Alpine sejak awal, produksi yang sangat terbatas ini
dimaksudkan untuk menampilkan dan merayakan koneksi Lamborghini/Alpine. The
Alpine Edition adalah cukup standar Diablo VT tanpa modifikasi mesin dan
beberapa bit tambahan trim serat karbon di berbagai lokasi, tetapi berita besar
adalah sistem multimedia. Penerima stereo adalah top-end CVA-1005 Model, dengan sistem navigasi yang
terintegrasi, juga termasuk dalam paket adalah sebuah DVD player, 6 - disc CD
changer, dan tweeter kualitas terbaik Alpine, driver midrange, dan subwoofer,
didukung oleh " Lamborghini " badged amplifier Alpine. Logo Alpine menghiasi
sandaran kepala kursi, floormats, dan penutup mobil khusus disertakan dengan
model langka ini. Diablo VT Roadster menikmati salah satu terbatas run akhir 30
mobil untuk model tahun 2000, setelah pengenalan Diablo VT 6.0. Ini
"Millennium Roadster" model yang tersedia hanya dalam dua warna,
Titanium Metallic dan kuning, dengan 10 mobil diekspor ke Amerika Serikat semua
selesai di Titanium Metallic. Selain spoiler opsional serat karbon, khusus
two-tone interior kulit, dan SV belakang diferensial
pendek-ratio (menyediakan
ditingkatkan akselerasi), model ini ditampilkan tidak ada perubahan yang signifikan
dari desain sebelumnya.
The Lamborghini Diablo VTTT (kental turbo traksi twin)
adalah produksi yang sangat terbatas (6 dibuat pada tahun 1995, 2 dibuat pada
tahun 1998, meskipun ada yang mengatakan 7 keseluruhan) modifikasi standar
Diablo VT, ditawarkan sebagai upgrade agen khusus oleh Platinum Motors, dealer
Lamborghini dari California selatan. Mobil-mobil yang dilengkapi dengan twin
blueprinted, berpendingin air, turbocharger Garrett T4 dengan wastegates
dikontrol secara elektronik, intercooler custom-built, katup kompetisi-tipe
dengan panduan ras-jenis, kepala silinder dengan port dipoles, dan sistem
injeksi bahan bakar elektronik yang diprogram ulang. Modifikasi drivetrain
termasuk twin-plat kopling kustom Kevlar untuk mengatasi torsi ekstra dan
gearbox rasio pendek baru untuk meningkatkan akselerasi. Rem upgrade dengan
cross- dibor, cakram berventilasi dan bantalan rem serat karbon. The VTTT
menampilkan tombol dasbor-mount dengan tiga pengaturan mesin yang berbeda
termasuk modus yang sangat terbatas valet dan dua tingkat dorongan turbocharger
(6 psi (0,41 bar) dan 9 psi (0,62 bar)).
Modifikasi ekstensif ke VT memerintahkan premi yang tinggi, hampir dua kali lipat harga stiker mobil untuk $ 500.000.
Dengan sekitar 760 PS (559 kW ; 750 hp) di tekan pada turbo boost penuh, VTTT mampu mencapai kecepatan tertinggi sekitar 222 mph (357 km/jam) dengan mobil ditetapkan sebesar 650 hp, atau 255 mph (410 km/jam) dengan semua 750 hp yang digunakan, meskipun tidak ada angka resmi telah diproduksi karena kelangkaan mobil dan fakta bahwa itu bukan model produksi .
Modifikasi ekstensif ke VT memerintahkan premi yang tinggi, hampir dua kali lipat harga stiker mobil untuk $ 500.000.
Dengan sekitar 760 PS (559 kW ; 750 hp) di tekan pada turbo boost penuh, VTTT mampu mencapai kecepatan tertinggi sekitar 222 mph (357 km/jam) dengan mobil ditetapkan sebesar 650 hp, atau 255 mph (410 km/jam) dengan semua 750 hp yang digunakan, meskipun tidak ada angka resmi telah diproduksi karena kelangkaan mobil dan fakta bahwa itu bukan model produksi .
Influenced by the well known Ford GT40, the Lamborghini Miura 1966 managed to stirr excitement well before it was actually finished. After seeing the uncompleted frame at the Turin Motor Display in 1965 persons rushed within place the orders even if the body has not been been designed. When it finally came out in 1966, the first design as well as the clam spend hoods needed everyone by shock. It announced several engine types that have been named the P400, the P400S plus the P400SV.
BalasHapus